Mainan Edukasi Anak Murah

No Comments

Memilih mainan anak yang pas ialah salah satu aspek penting dalam proses tumbuh kembang anak. Yakin ataupun tidak, mainan anak dapat berfungsi sebagai perlengkapan pengasah bakat anak, baik secara fisik, kognitif, sosial, maupun emosional.

Untuk orang tua ataupun pengasuh, mainan anak juga dapat menjadi media untuk berhubungan dengan anak itu sendiri. Nah, mainan anak yang orang tua ataupun pengasuh pilih inilah yang dapat membangun kepribadian anak di masa mendatang.

Orang tua mungkin memiliki preferensi berbeda-beda mengenai mainan anak yang paling cocok untuk anak-anaknya. Pilihan mainan anak pun kian beragam saat ini, mulai dari yang harganya murah sampai yang mahal, atau mainan anak yang harus digerakkan dengan baterai maupun cukup menggunakan tangan, sampai mainan klasik seperti boneka-bonekaan atau mobil-mobilan dengan segala jenis.

Bila orang tua mempunyai budget yang cukup untuk membeli mainan mewah, pasti tidak menjadi permasalahan membelikan anak mainan yang diinginkannya. Tetapi yang butuh digaris bawahi anda yakni, harga mainan anak tidak berbanding lurus dengan manfaatnya. Maksudnya, mainan mahal belum pasti yang sangat baik untuk mendukung kemajuan pertumbuhan anak-anak, demikian juga kebalikannya.

Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.

Pengertian Mainan Edukasi

Mainan edukasi merupakan salah satu produk mainan yang saat ini masih banyak digemari oleh banyak orang tua sebagai untuk memenuhi kebutuhan mainan anaknya. Karena mainan edukasi ini mampu merangsang daya berpikir dan kreativitas anak dan mainan edukasi ini juga sangat asyik dan menantang saat dimainkan. Di Indonesia keberadaan mainan edukasi ini masih banyak diminati oleh banyak kalangan masyarakat di Indonesia, sehingga tidak heran bila saat ini banyak pihak yang telah menjual produk mainan edukasi tersebut saat ini baik yang menjualnya melalui toko retail ataupun yang menjualnya secara online.

Disini kami akan menarangkan cara memilih mainan edukasi edukasi murah tetapi berkualitas untuk anak. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan produk mainan yang cocok untuk putra serta putri anda.

Secara spesifik, sangat baik apabila Anda memilih mainan untuk mengembangkan kemampuan berekspresi, berkomunikasi, bekerja sama, berimajinasi, mengembangkan kreativitas, dan sebagainya. Tentu saja, Anda perlu memilih mainan yang disukai anak Anda agar ia bisa menikmati waktu bermainnya dan tidak merasa terpaksa.

Cara memilih mainan edukasi untuk anak:

  1. Seleksi mainan huruf serta angka untuk tingkatkan keahlian berekspresi

Umumnya, anak-anak mulai tertarik dengan huruf dan angka pada usia 4 tahunan. Bahkan, anak-anak dengan kemampuan belajar yang cepat akan dapat menghitung hingga angka 100 pada usia tersebut. Anda akan terkejut mendapati begitu banyaknya huruf dan angka yang anak Anda pelajari hanya dengan membiarkannya bermain menggunakan mainan edukasi.

Bersamaan dengan bertambahnya perbendaharaan kata, keahlian berekspresi dengan perkata juga akan semakin bertambah. Dengan begitu, anak Kamu juga akan memperoleh 2 manfaat sekaligus disaat memainkan mainan edukasi.

  1. Pertimbangkan keamanan mainan bersumber pada sasaran usianya

Biasanya, setiap mainan mempunyai target usia pengguna. Target usia menunjukkan batas usia yang tergolong aman untuk memainkan mainan tersebut. Apabila usia anak melebihi target usia, tentu saja anak Anda bisa memainkan mainan tersebut dengan sangat aman dan mudah. Target usia seringkali tidak terkait dengan tingkatan kesusahan memainkan mainan tersebut. Ada mainan yang target usianya untuk anak berusia 3 tahun ke atas, tetapi tergolong sulit dimainkan. Ada juga mainan yang target usianya 10 tahun ke atas, tetapi mudah dimainkan. Karena itu, penting untuk Anda ingat bahwa target usia lebih menitikberatkan pada keamanan penggunaannya.

  1. Pilih mainan yang melatih logika serta memahami ruang untuk anak umur 5 serta 6 tahun

Sejak usia 5 tahun, anak-anak sudah mulai dapat mengidentifikasi wujud serta ukuran. Karena itu, kami sarankan untuk memilih puzzle siluet seperti tangram atau puzzle 3D. Mainan ini akan berguna agar anak bisa belajar memilih bentuk yang tepat untuk mengisi ruang kosong pada area tertentu. Dengan memikirkan kombinasi dan berbagai bentuk yang berbeda, kecerdasan anak dalam mengenal ruang  serta kemampuan berpikir logisnya pun akan meningkat.

  1. Seleksi mainan sejenis block brick untuk melatih imajinasi serta kreativitas

Untuk anak yang sudah mampu melakukan beberapa kegiatan sendirian, mainan sejenis block brick sangat direkomendasikan. Mainan ini akan membantu mengembangkan kreativitas dan imajinasi anak ketika ia membuat berbagai bentuk benda, bangunan, dan sebagainya.

Untuk mainan edukasi, Kamu dapat memilih produk yang terkategori sederhana serta mempunyai mekanisme pemakaian yang simpel. Bergantung pada cara memainkan serta pola pemikiran anak, mainan semacam ini juga dapat dimainkan dengan begitu banyak cara. Dengan begitu, Anak Kamu juga tidak akan mudah bosan dan akan senang memainkannya..

  1. Pilih mainan kartu ataupun board permainan untuk tingkatkan komunikasi dan kerja sama

Umur 4 sampai 6 tahun yaitu usia yang pas untuk belajar berkomunikasi secara berkelompok. Banyak anak pada kisaran usia tersebut yang biasanya hanya bermain sendiri mulai diperluas komunitasnya. Hal ini dilakukan dengan cara memasukkan anak ke pre-school atau TK agar bisa belajar berkomunikasi dan bermain dengan anak-anak lain.

Untuk anak seusia ini, Anda bisa memilih mainan berupa kartu, board games, atau mainan sejenis lainnya. Mainan tersebut dapat dimainkan oleh anak Anda bersama dengan Anda atau teman-temannya.

Anak Anda juga dapat merasakan kegembiraan saat bermain bersama, belajar mengikuti aturan main, serta perasaan saat kalah atau memenangkan permainan. Jika anak Anda memainkan permainan yang menang atau kalahnya ditentukan oleh strategi, ia akan memperoleh kesempatan mengasah kemampuan berpikir logisnya.

Rekomendasi mainan edukasi terbaik untuk anak

Berikut ini merupakan saran mainan edukasi terbaik untuk anak yang sudah kami rangkum untuk anda. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan anak Anda :

  1. Mainan Edukasi Anak/Mainan kayu/Wooden Toys-Animal Puzzle Knob

Mengenalkan beragam hewan kepada sikecil dengan cara menyenangkan. Melatih motoric anak serta bentuk dan warna. dilengkapi penganan kayu agar anak nyaman untuk bermain dan memegang puzzle

Fitur :

  • SNI prosuk aman untuk anak-anak
  • Terbuat dari kayu berkualitas
  • Terdapat beragam jenis binatang
  • Ukuran pas dalam genggaman anak
  • Memiliki warna dan bentuk mirip seperti kendaraan sungguhan
  • Cocok dijadikan kado maupun koleksi mainan anak
  1. Mainan Edukasi Anak/Mainan kayu/Wooden Toys – Cutting Fruits Toys

Mainan Edukasi Anak Simulasi Potong Buah/Sayuran

Manfaat:

  • melatih motorik halus
  • pengenalan buah/sayuran
  • mengembangkan imajinasi
  • melatih kemampuan konsentrasi
  • Kriteria Untuk Umur : 3-4 tahun
  • Kualitas Standard SNI
  1. Mainan Edukasi Anak/Mainan kayu/Wooden Toys – Cutting Vegetables Set

Mainan Edukasi Set Cutting Vegetables

Satu set sayur potong lengkap dengan talenannya. Dilengkapi dengan Velcro(kreketan) sehingga berbunyi saat dipotong untuk menambah keseruan bermain si kecil.

Manfaat:

  • Belajar jenis sayuran
  • Belajar warna
  • Belajar motorik dengan memotong-motong
  • Meningkatkan imajinasi dengan pretend play.

Dilengkapi dengan wadah kayu cantik untuk menjaga kerapihan. Sudah ber SNI, Cocok untuk anak 3+

  1. Mainan Edukasi Anak/Mainan kayu/Wooden Toys – FIRE STATION BOX

Mainan balok anak, terbuat dari kayu, aman untuk anak-anak Selain untuk koleksi, puzzle 3D ini juga berperan dalam menstimulasi kecerdasan logika dan motorik anak Anda. Selain bisa dipakai sendiri, cocok sebagai kado

  • cocok untuk usia 3+
  • sudah ber SNI
  1. Mainan Edukasi Anak/Mainan kayu/Wooden Toys-London Bus

Mainan kayu berkualitas baik ini terbuat dari bahan alami dan tahan lama yang tidak pernah ketinggalan zaman, bahkan di era digital kita. Mainan kayu yang dapat menghasilkan jam bermain yang menyenangkan untuk anak-anak dan juga membantu memulai pengembangan keterampilan motorik dan imajinasi anak melalui permainan peran yang kreatif dan imajinatif. Mainan sempurna bagi anak untuk mengembangkan keterampilan motorik halus dan pengenalan bentuk / warna. bisa dilepas pasang. Semua orang-orangannya lengkap.

  • cocok dari 18 bulan
  • produk sudah berSNI
  • hadir dengan 8 penumpang berwarna-warni
  • roda bergerak bebas
  • membantu dengan koordinasi tangan ke mata dan keterampilan motorik halus
  • mengajarkan pengenalan warna
  1. Mainan Edukasi Anak/Mainan kayu/Wooden Toys – PLAY CUBE

5 in 1 games

  • Wiregame
  • Gear
  • shape sorting
  • clock
  • maze

Mainan kayu berkualitas ini mengembangkan kreativitas, mengembangkan kemampuan imajinasi, konsentrasi, mengenal warna dan bentuk, belajar mengenal waktu.

Details:

  • material: kayu
  • Sudah ber SNI
  • Cocok untuk usia: 3th+
  1. Mainan Edukasi Anak/Mainan kayu/Wooden Toys – PULL ALONG “ZEBRA”

Mainan edukasi tarik dorong motif zebra yang menyenangkan. Tali tarik untuk mendorong merangkak dan ketika si kecil Anda mulai berjalan. Saksikan roda confetti berwarna-warni berputar saat mengajaknya jalan-jalan!

Fitur dan manfaat untuk tarik kayu di sepanjang zebra:

  • cocok dari 18 bulan
  • Produk sudah ber SNI aman untuk di mainkan
  • tarik bersama untuk menyaksikan roda confetti berkilau-mendorong
  • merangkak atau berjalan lebih awal.
  • fitur pelek roda karet dan ekor tali
  1. Mainan Edukasi Anak/Mainan kayu/Wooden Toys – TRANSPORTATION & STREET

Manfaat mainan: Mainan ini bermanfaat untuk mengenal jenis-jenis kendaraan atau transportasi dan bebagai macam rambu lalu lintas, Selain itu anak dapat melatih motorik halus dan kemampuan berpikir logisnya dengan meletakkan gambar di tempat yang tepat sesuai dengan bentuknya, dengan warna yang menarik sehingga anak tidak mudah bosan. Dibuat menggunakan bahan yang aman untuk anak-anak.

  • Terdiri dari 16 pcs dan papan untuk menempatkan mainan agar tetap rapi
  • SNI
  • Usia dianjurkan :3+
  1. Mainan Edukasi Anak/Mainan kayu/Wooden Toys Block-100pcs Block

Merangsang kematangan fungsi koordinasi motorik dan mengasah daya imajinasi visual spasial. Kedua hal ini sangat penting untuk mensupport daya kreatifitas dan tingkat konsentrasi belajar yang nantinya akan lebih komplekspengalaman belajar yang menyenangkan.

Wooden block :

  • Terdapat 100 pcs/ keping balok kayu
  • Cocok untuk usia 3+
  • Produk sudah berlogo SNI jadi aman di mainkan
  • Dan di kemas dengan wadah tabung yang ramah lingkungan
  1. Mainan Edukasi Anak/Mainan kayu/Wooden Toys-Puzzle Transportasi

Mainan puzzle edukasi sangat bermanfaat, terlebih puzzle transportasi ini yang mudah sikecil ingat, misalnya ketika sikecil pergi jalan-jalan dan melihat trasportasi sekitar sikecil akan menebak dengan ceria. Puzzle sangat membantu dalam perkembangan anak baik motorik, kecerdasanya bahkan emosi anak sejak dini.

Fiture :

  • SNI Produk, Aman untuk anak
  • Terbuat dari kayu
  • Mudah dirapihkan dan dibawa kemana-mana
  • Puzzle berbentuk transportasi
  1. Mainan Edukasi Anak/Mainan kayu/Wooden Toys-Stacking Games Animal

Permainan susun balok yang menyenangkan untuk dimainkan bersama keluarga. Motifnya berbentuk animal yang lucu, yuk jadikan waktu bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Detail :

  • Isi : 79 pcs balok jenga dengan gambar animal
  • Material : Kayu super halus
  • Usia yang dianjurkan : 3+
  • sudah berSNI

Kecerdasan dan kemampuan anak di usia 4 sampai 6 tahun dapat berkembang pesat jika distimulasi menggunakan mainan edukasi. Anda bisa memilih mainan untuk mengembangkan kemampuan logika berpikir, kerjasama, kemampuan mengenal ruang dan bentuk, atau imajinasi anak-anak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.